Ramadhan 2017

Alhamdulillah gue masih bisa menyambut Ramadhan 1438H dengan keadaan sehat walaifat. Gue sangat bersyukur di bulan ini masih bersama orang-orang yang gue sayangi.

Gue amat sangat suka dengan Ramadhan karena bulan Ramadhan ini bisa ngebuat orang-orang lain jadi bisa berkumpul, seperti; reunian dan buka bersama. Juga gue berharap masih bisa menyambut Ramadhan di tahun-tahun yang akan datang.

Tapi, masih banyak banget di Timeline Facebook, Instagram maupun Twitter yang masih aja ngomongin Pilkada Jakarta kemarin. Hal itu yang ngebuat gue nge-remove ataupun unfollow temen-temen gue yang masih ngmongin Pilkada. Setidaknya timeline gue agak sedikit bersih dari hal-hal negatif.

Juga masih banyak yang ngeributin tentang warung makan atau restaurant yang buka di bulan Ramadhan. Kalau menurut gue itu sih hak mereka, mereka mendapatkan nafkah itu dari mereka berjualan, kalau mereka stop jualan. Kasian dong, so please stop.

Dari tahun ke tahun menjalankan puasa itu semakin mudah dan nggak sulit. Entah karena terbiasa atau karena kepingin kurus. Hahaha. Tapi gue serius menjalankan puasa ini. Selain Ibadah, juga gue kepingin kurus. Serius, gue kepingin kurus dari tahun lalu.

Badan gue membengkak setelah purbetas lulus sekolah kemarin, setiap ketemu temen sekolah pasti mereka bilang gue gendut. Syit, gue cuman korban makanan aja (sad).

Ngomongin temen, banyak sih temen gue yang nggak pernah shalat tapi puasa. Ini yang gue bingung, mereka beneran niat puasa atau ngirit?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *