Review Film IT 2017

IT 2017

2h 15min | Drama, Horror


IT, gue pikir ini film tentang Information technology. Salahnya gue adalah, gue nggak ngecek dulu ini film gimana trailernya, directornya siapa.

Awal film nggak ada introduce apa-apa, langsung ke scene di kamar ada 2 anak ( 1 umur sekitar 6-7tahun, George. Satunya lagi sekitar 12-15tahun, Billy). Mereka kakak adik, di scene tersebut memperlihatkan bahwa Billy sedang sakit dan menyayangi adik kecilnya itu. Billy membuatkan perahu kertas dan nyuruh adiknya ambil lilin di gudang bawah, gue pikir bakal ada scene jumpscared atau apalah. Ternyata nggak, cuman perasaan si George aja. Setelah itu perahu selesai dibuatkan, George keluar rumah dan naruh perahu itu di genangan air. George mengikuti perahu tersebut.

Masalah awal dimulai saat perahu si George masuk ke selokan got lalu muncul-lah si Clown ini. Gue nggak ngerti kenapa dia bisa masuk selokan, di scene tersebut bilang rumah di-selokan. Syit, ini badut terlalu miskin atau gimana.

Di scene tersebut juga nggak dijelasin ini badut setan, atau manusia. Sampai pada akhirnya si George tiba-tiba digigit tangannya, kemudian dimakan langsung oleh si badut ini. Aneh, bener-bener aneh, nggak ada introduce tentang si badut ini. Herbifora atau Karnifora juga nggak dijelasin.

Gue skip cerita sampai Billy & temannya (Ben, Beverly, Richie, Mike, Henry & Eddie) mencari George dan beberapa anak yang hilang. Mereka be-6 ini dihantui oleh ketakutannya masing-masing. Seperti Billy takut dengan hilangnya George, si Billy pasti dihalusinasikan dengan George, lalu Ben dengan Derry, Beverly dengan bokapnya, Mike dengan kematian orangtuanya karena kebakaran, Richie dengan lukisan muka abstrak,, juga Eddie dengan kotoran. Tapi disetiap halusinasi itu, selalu muncul si badut ini.

Tapi Billy and The Gang selalu di bully oleh Henry and friends. Suatu ketika salah satu teman Henry mati karena nyari Ben yang dia pikir ada di dalam selokan. Henry tiba-tiba kerasukan si Clown yang membuat dia nge-bunuh bokapnya sendiri.

Tapi yang gue bingung, si Clown ini takut kalo Billy and The Gang lagi bersamaan. Makanya pas nyari si Clown di rumah sumur, temen-temennya selalu dipisahin biar nggak gabung. Kemudian, Beverly ngebunuh bokapnya juga. Lalu, si Clown ini nangkep di Bev buat dibawa ke tempat sirkusnya dia (di bawah sumur). Tapi si Clown nggak bisa ngebunuh Bev karena dia gak takut sama si Clown ini. Singkat cerita, akhirnya mereka ber-6 nge-bantai si Clown. Malah si Clown yang jadi takut dan musnah sendiri. Syit, gue nggak tau ini badut beneran musnah atau cuma hilang sejenak. Karena si Ben pernah bilang, si Clown ini nyulik orang setiap 27 tahun sekali.

Entahlah, gue cukup terheran-heran dengan ini film. Menurut gue sih kurang di intro si badut dan endingnya juga kurang klimaks. Apakah ber-seri seperti Conjuring, Insidious? Entalah.

Jadi 2 jam waktu untuk sebuah film itu sedikit mubazir. Gue sedikit nyesel juga. Nggak ada yang bisa diambil inti ceritanya dari ini film.

Rating gue buat ini film: 6.5/10

Terimakasih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *