Review Warung Wakaka | Street Food Self Service

Hola! Jadi… beberapa minggu lalu gue coba makan di Warung Wakaka, gue tahu tempat makan ini dari cewek gue dan cewek gue tau dari YouTube channelnya Ken & Grat.

Gue pikir ini warung lawak, secara namanya wakaka (?)

Tapi.., pas gue sampe sana, ternyata konsepnya Street Food ala Self Service. Sangat menarik, bukan?

ala Self Service

Ketika masuk ke dalam Warung Wakaka ini gue perlu memilih makanan berupa daging dan sayur-sayuran. Akan diberikan panci besar utk bisa ambil 1-1 yang kita mau. Nah, gue saranin ambil 2 tempat pancinya, supaya bisa dibedakan, yang mana sayuran yang mana daging.

Spot daging

Spot sayuran

Nah, kalau sudah ambil, bayarkan di kasir.

Sewaktu mau bayar dikasir, gue cek dompet. Dan ternyata nggak ada cash. (mampus gue), ternyata bayarnya bisa ditransfer, lho. Wah ini yang menarik juga, gue ngeri aja disuruh nyuci piring karena nggak bayar. Hehe.

Nanti akan ditanyakan level pedasya, hanya ada 1-3 level pedas. Gue pilih 2, gue juga nggak yang terlalu doyan pedes banget.

Dan akan ditayakan juga level mala (ps: mala berbentuk biji, biji mala ya. Bukan biji yang lain.) juga sama seperti level pedas, hanya 1-3. Karena gue nggak tau banget tentang mala ini, gue pilih 1.

Biasanya juga ditanyakan tentang additional order Mie Goreng, Kwetiaw ataupun Nasi.

Kasir utk pembayaran

Setelah mbaknya hitung total yang sudah lo ambil, nanti dikasih no reknya. Paling enak kalau pakai mobile banking karena dari HP tinggal kirim kelar.

Total yang gue pesan untuk berdua

Setelah bayar, akan diberikan nomor urut, dan untuk space Warung Wakaka ini cukup luas, disamping itu ada jajanan lain, sama seperti Rotbak 88.

Nggak menunggu waktu lama, makanan gue pun datang.

Hasil daging-daging yang gue ambil maupun sayuran setelah dimasak

Makan yang gue pesan ini untuk berdua nggak terlalu banyak, nggak tau juga sih apa karena gue dan cewek gue ini doyan makan, atau emang beneran sedikit. Hehe.

Untuk makanannya sendiri menurut gue pas tingkat kematangannya, pedasnya sesuai request gue.

Untuk berdua dengan porsi seperti ini menurut gue cukup, lebih dari berdua kayaknya harus tambah lagi deh. Selain itu, gue juga pesen Creamy Carbonara.

ini versi Double, kalo versi Sharing seharga 60k ini di panci besar. Bisa ber 4 orang makannya, lho.

Dan untuk pesan Creamy Carbonara ini gue terpisah dengan yang awal, jadi nanti gue bayar di kasir terakhir. Selain Carbonara gue juga pesan Es Milo Bomb, Lychee Tea, Milo Macchiato, dan lainnya (gue lupa, hehe..).

Pokoknya yang gue bayarkan total sekitar 350k (include kasir awal).

Lokasi

Lokasi Warung Wakaka ini ada di Jl. Muara Karang, Blok P2 Selatan No. 78-80, Muara Karang, Jakarta Utara. Kalau menurut gue masih satu lokasi dengan PIK.

Menu

Menu lengkapnya bisa dicek di sini.

Overall, menurut gue nilai untuk Warung Wakaka ini 4/5. Yap, -1 karena harganya yang kurang cocok sama anak kost. Jadi gue saranin untuk anak kost yang mau makan sendiri ke sini, perlu siap bawa uang minimal 200k.

Recommended untuk dicobain.

Mungkin segitu aja reviewnya, terimakasih sudah menyimak, see you!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *